Metrics

  • visibility 0 views
  • get_app 0 downloads
description Journal article public Ikhtisar

Layanan Informasi dengan Menggunakan Media Power Point dalam Meningkatkan Aktifitas Siswa pada Layanan BK Di SMP N 1 2 X 11 Kayu Tanam Padang Pariaman

Darmailis Darmailis, Edriagus Saputra, Wisda Rahmadinur
Published 2021

Abstract

Penelitian ini merupakan peneliian Tindalakan Layanan secara klasikal Perencanaan, Tindakan, Observasi dan Refleksi. Manfaat hasil penelitian ini, yaitu:Pertama, Bagi Penulis untuk menamb ah pengetahuan dan dapat menerapkan media powerpoint dalam melaksanakan layanan Informasi. Kedua, Bagi Siswa bermamfaat untuk meningkatkan keaktifan siswa dalam layanan BK. Ketiga, bagi sekolah bermanfaat sebagai masukan pengetahuan dan dapat menerapkan m edia powerpoint dalam melaksanakan layanan informasi kepada siswa serta menjadi bahan pertimbangan dalam menyusun program peningkatan proses pembelajaran pada tahap berikutnya. Subjek penelitian ini merupakan siswa kelas VII.5 SMP N 1 2 x 11 Kayutanam tah un pelajaran 20 19 /20 20 . Adapun jumlah peserta didik yang menjadi subjek penelitian adalah 21 orang yang terdiri atas 8 peserta didik laki - laki dan 13 peserta didik perempuan. Hasil penelitian ini diketahui, bahwa terjadi peningkatan keaktifan siswa dal am layanan klasikal didalam kelas yang mana di pra siklus hanya orang dari 21 orang siswa yang langsung bertanya dengan presentase 19,05 %. Pada siklus 1 pertemuan 1 terjadi peningkatan 3 orang lagi yaitu menjadi 8 orang yang secara keaktifannya baik, dan pertemuan ke 2 siklus 1 yaitu 8 orang maka disini masih kurang target maka dilanjutkan dengan siklus ke 2 juga 2 pertemuan, pertemuan 1 ada 14 orang siswa yang sudah langsung bertanya, di pertemuan ke 2 ada 18 orang siswa dari 21 orang yang sudah a ktif dalam pelaksanaan layanan klasikal dengan prensentase 8 5,71 %. Maka dapat disimpulkan, bahwa keaktifan siswa dapat meningkat melalui kegiatan informasi layanan BK dengan menggunakan media powerpoint

Full text

 

Metrics

  • visibility 0 views
  • get_app 0 downloads